Minggu, 26 Oktober 2008

palsu

beberapa hari yang lalu aku mengurus SKCK (surat keterangan cakap kepolisian) di polres banyuwangi
tanpa tidur aku berangkat dari jember jam 4 pagi
dengan berbekal infkormasi yang setengah2, aku dengan sangat yakin meluncur menuju rumah
foto dan SKCK lama aku cari lagi
waktu lebaran lalu aku mencarinya, tapi ga ketemu
yang ada malah surat yang lama
foto ku pun ga ada
di surat yg lama itu tertulis kalo SKCK itu berakhir masanya pada tanggal 22 oktober
namun setelah aku cari lagi, akhirnya ketemu juga
tapi tidak sama nasibnya dengan foto ku
di surat yang baru aku temukan itu, tercantum suatu angka yang membuat aku langsung bete
tanggal 2 oktober
padahal tanggal itu telah lama lewat
kontan saja pikiranku berkecamuk dan mengumpat diri sendiri
tapi aku tak hilang akal
sambil menunggu cucian yang sedang di aduk2 di mesin cuci, aku mengganti tanggal itu
ku tambahi angka 2 di depan angka 2 yang sudah ada
dengan segala upaya dan konsentrasi penuh, aku melakukannya
dan ternyata hasilnya oke juga
dengan sisa tenaga tanpa istirahat itu, aku menyusuri jalanan menuju polres yang berjarak 60 km dari rumah dengan sebelumnya menempuh 50 km dari jember
penuh rasa was2 tapi tanpa harus menunjukkannya di muka umum, aku mengajukannya pada petugas
dan hasilnya...BERHASIL!
maafkanlah aku pak polisi
Insya Allah aku tak akan melakukannya lagi
mengingat proses pengurusan surat yang satu ini sangat lama dan berkelit2
maka dengan amat sangat terpaksa aku melakukannya

Tidak ada komentar: