Minggu, 26 Oktober 2008

listen

dari sebuah syair lagu yang berjudul 'listen', aku banyak mendapatkan makna hidup di saat aku merasa terpuruk karena tindakan atau ucapan orang lain
rasa sakit hati akibat tindakan atau ucapan orang tersebut akan segera berubah menjadi ketegaran dan independensi hidup saat aku mendalami makna dari tiap kata dalam tembang ini
sebuah perasaan mandiri untuk segera lepas dan meninggalkan jauh segala bentuk kehidupan yang menyesakkan dada dan pikiran akan memenuhi seluruh jiwa dan raga ini
merasa teraniaya dan terhina adalah perasaan yang memuncak saat emosi dan amarah saling bertumpuk
bait-bait syairnya membawaku untuk segera mencari solusi terbaik dari masalah yang aku hadapi
sabar akan menjadi semakin terpupuk dan tumbuh semakin rindang dalam hati bila aku mampu mendalami masalah ku secara lebih arif lagi
mungkin sudah saatnya sifat sabar dan rendah hati ini untuk dibatasi
tak lain hal ini bertujuan untuk semakin membentengi diri dari cerca dan aniaya batin orang lain yang selama ini hadir dengan segala macam ucapan pedas terhadapku
tak selamanya hidup ini berjalan sesuai dengan rel yang kita bangun
kadang hidup ini melenceng jauh dari track yang kita susun sebelumnya
ketersimpangan itu masih menjadi sebuah toleransi bila masih berada dalam batas-batas tertentu
tapi akan hancur pula lah kendaraan yang melaju di atasnya bila ia meluncur jauh dari jalan yang ada
pernahkah anda merasa hancur dan terabaikan dari sekeliling anda?
saran ku hanyalah: berdoalah dan merenunglah!

Tidak ada komentar: