Rabu, 08 Oktober 2008

cinta vs sayang

sampai dengan detik ini aku masih sering berdebat dengan diri sendiri tentang defini dan perbedaan antara cinta dan sayang.
keduanya hampir tidak memiliki perbedaan, yang ada hanyalah persamaan di sana sini.
keduanya juga tersekat pembatas tipis yang mampu memisahkan keduanya hingga berada pada posisi yang berbeda namun dalam ranah yang sama.
satu konklusi tentatif yang mampu aku hadirkan sebagai penyejuk jiwa corious ku selama ini hanyalah menyatakan bahwa keduanya berbeda dalam hal rasa ingin memiliki.
mereka berada dalam hirarki yang menempati posisi yang beda, di mana aku berpikiran bahwa sayang berada di atas cinta dalam penempatan posisi hirarkis tersebut.
entah jawaban apa lagi yang mungkin akan aku temukan di kemudian hari?

4 komentar:

Niar mengatakan...

Cinta: rasanya sangat terasa, lebih menggebu, sekali lupa langsung lupa, sekali ingat ingat selamanya. biasanya for a while. kadang seneng bgat, kadang sakit banget (unstable)

sayang:tulus, lurus, menembus

beruk-kunyuk mengatakan...

coo cweett...
wakakaka...

ngutip dimana mbak?
kok ga dikasi footnote?
tar disuruh revisi lho...

Anonim mengatakan...

seperti halnya Tuhan, cinta/sayang adalah istilah yang ga akan habis diperdebatkan mengenai definisnya.
dan seperti halnya Tuhan, cinta/sayang pun memiliki definisi intersubyektif. tiap orang bebas memilih untuk menamakan dan mendefinisikan apa yang ia rasakan. seperti misalnya mengapa kita memanggil sesuatu yang cair dan bening sebagai air? karena kesepakatan kan? dan terserah juga kalo setiap orang menamainya berbeda. begitu....paling....hehehhe

Anonim mengatakan...

cinta????
begitu sakit dirasakan...tapi sayang...tidak...