Sabtu, 15 November 2008

anggun

tak ada niat penuh untuk berangkat ke warnet hari ini. karena sebenarnya ada akses internet di kosan ku. aku bisa memakainya kapan pun.
tapi entah mengapa rangsangan diri untuk menuju tempat yang dulu kuakrabi itu begitu besar. dengan sedikit rasa kecewa dengan fasilitas dan speed internet di salah satu warnet di kota jember itu, akhirnya aku berselancar ria di dunia maya.
niat awal mulai kukabulkan dengan membuka email-email dan friendsterku. ku balas dan hapus account yang perlu kulakukan dengan akses internet yang 'lumayan'.
di sela-sela aku berada di dunia maya dan menunggu loadingnya, aku mulai membuka file-file internal di tempat itu.
mulai dari musik, film, hingga gambar aku lihat satu persatu. file yang aku sukai, aku copy menuju flasdisku.
5 GB total kapasitas flasdisku telah penuh. hingga akhirnya aku pindah ke komputerku di kosan.
aku pilih satu persatu file yang masuk kriteriaku.
malam hari setelah aku mengantar bu kosku ke dokter gigi, aku mulai memutar lagu-lagu yang aku copy tadi siang.
saat aku teringat dengan lagu anggun, maka aku segera menikmatinya di telingaku.
satu persatu single yang dulu pernah rilis di masa SMA ku aku ingat-ingat lagi.semua memori muda ku muncul seketika.
sejak kecil aku memang mengagumi Anggun. sosok wanita indonesia yang tidak luntur jiwa nasionalismenya akan Bangsa Indonesia, meskinpun tinggal dan mengembangkan karirnya di negara lain.
lagu-lagunya yang berbagai corak, mulai dari techno, melow, etnis, hingga rock mampu disajikannya dengan sangat apik dan profesional.
range suaranya yang sangat tinggi dan memiliki kekhasan tersendiri tidak akan mampu ditiru bahkan disaingi oleh orang lain.
beberapa singlenya yang memadukan corak etnis dan modern mampu menggetarkan membuat bangga diri sebagai anak Bangsa Indonesia.
tanpa harus meninggalkan satu sisi bentuk irama, corak irama yang terangkum utuh tersebut menyatu dengan pas.
di tengah gempuran mode luar negeri, seperti misalnya cinta laura dkk, anggun masih hadir dengan kepercayaan diri penuh mengusung unsur etnis.
dan lagi-lagi kita akan menjadi rindu dan merasa tidak akan pernah meninggalkan bumi Indonesia kita yang tercinta.
MERDEKA!

2 komentar:

Niar mengatakan...

iya aku juga suka Anggun...
aku paling suka lagunya yang mimpi itu...hehehe

Anonim mengatakan...

sekarang ini aku lagi mati rasa ama lagu dia yg judulnya deep blue sea.
kangen dengan suara etnik instrumentalnya yg ngena and indonesia banget.
abis dengerin itu, jd tenang kalo ngerjain skripsi.